Home » Properti » 7 Trik Menata Lampu di Kamar
Trik Menata Lampu kamar

Siapa yang tidak ingin tidur di kamar rumah minimalis yang nyaman? Tentu semua orang ingin tidur di kamar dengan suasana yang nyaman. Apalagi, kamar tidur adalah tempat di mana Anda beristirahat dan melepas rasa lelah. Ketika tubuh Anda sudah begitu lelah dan ingin beristirahat, tentu rasa lelah tersebut akan hilang karena kamar Anda yang nyaman itu. Tapi, tak hanya tubuh saja yang perlu Anda istirahatkan, mata juga perlu istirahat. Apalagi jika mata Anda sering berhadapan dengan layar komputer atau gadget yang membuat mata jadi lelah. Mata Anda yang sudah lelah itu bisa semakin lelah dan juga bahkan bisa membuat mata jadi sakit jika penataan lampu di kamar tidak tepat. Karena itu, untuk membuat suasana kamar jadi nyaman, Anda juga perlu memperhatikan penataan cahaya oleh lampu. Simak beberapa trik dalam menata lampu di kamar tidur Anda agar tidur jadi lebih pulas!

Trik Menata Lampu kamar

  1. Sinar Kekuningan

Hindari lampu berwarna putih untuk digunakan di kamar tidur. Segera ganti lampu dengan cahaya warna selain putih di kamar Anda! Akan jauh lebih baik jika di dalam kamar tidur memiliki atmosfer ruangan yang hangat dan nyaman. Karenanya, lebih baik gunakan lampu dengan warna yang sedikit kekuning-kuningan. Dengan cahaya yang sedikit redup dan tidak terlalu terang akan membuat mata Anda jadi lebih rileks dan menenangkan.

  1. Hemat Energi

Saat ini banyak sekali produk yang hemat energi. Tak hanya dari sisi kebaikan untuk lingkungan saja, karena energi yang dibutuhkan tidak banyak, maka secara otomatis Anda menghemat pengeluaran Anda untuk listrik. Lampu yang hemat energi juga tidak menghasilkan panas yang berlebihan sehingga membuat ruangan jadi panas. AC di rumah Anda jadi bekerja lebih keras karena suhu ruangan yang lebih hangat tersebut.

  1. Sistem Dimmer

Lampu dengan sistem ini bisa mengatur intensitas cahaya dari lampu sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya ketika Anda menginginkan pencahayaan di kamar Anda jadi lebih redup atau lebih terang bisa Anda atur karena ada sistem dimmer ini.

  1. Indirect Lamp

Ciptakan suasana yang lebih romantis di kamar tidur Anda dengan meletakkan beberapa titik lampu indirect pada beberapa sisi-sisi kamar Anda. Cahaya yang ditimbulkan akan membangun suasana yang romantis dan hangat. Letakkan di bagian headboard ranjang atau di balik drop ceiling juga tepat untuk Anda letakkan indirect lamp.

  1. Buat Aksen

Buatlah penataan gradasi dari terang ke gelap agar ruang kamar Anda jadi lebih hidup dan lebih menarik. Aksen bisa Anda ciptakan dengan hal tersebut dan membuat suasana rumah Anda jadi lebih menawan. Caranya dengan menempatkan beberapa hidden lamp di headboard ranjang Anda.

  1. Serasi

Tentu saja, Anda bisa membuat lampu Anda sesuai dengan konsep desain interior di kamar tidur Anda sendiri. Mulai dari bentuk dan desain lampu, ukuran lampu,  dan terutama juga jika Anda menggunakan kap lampu yang Anda juga perlu pertimbangkan mengenai pilihan warna yang akan digunakan.

  1. Letak yang Tepat

Anda juga perlu memperhatikan letak dan arah cahaya dari lampu tersebut. Hindari meletakkan lampu dengan cahaya yang langsung menyorot ke arah wajah bahkan mata Anda. Selain sangat menyilaukan dan membuat Anda tidak nyaman, cahaya yang langsung menyorot itu juga bisa membuat mata Anda sakit dan semakin merasa lelah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*